Perjalanan Karir Sang Walt Disney Yang Jarang Diketahui

Perjalanan Karir Sang Walt Disney Yang Jarang Diketahui

Disney berlanjut untuk mengolah kartun dengan Mickey Mouse, dan mengawali seri The Silly Symphony dengan Columbia Pictures yang terdaftar sebagai distributor Symphonies di bulan Agustus 1929. Pada September 1929, manajer teater Harry Woodin meminta izin untuk mendirikan Mickey Mouse Club, yang kemudian disetujui Walt. Pada bulan November, tes komik strip dikirimkan ke King Feature, yang meminta tambahan sampel untuk tunjukkan kepada penerbit, yakni William Randolph Hearst.

Meski begitu, terhadap masa-masa awal, karakter ikonik Mickey Mouse tetap ditampilkan didalam gambaran visual yang terbilang terlalu sederhana. Kemudian ia menciptakan Dalmations 101 yang disambung dengan Cruella Devil. Walt Disney Company, atau sering disebut dengan Disney, adalah konglomerat sarana massa dan hiburan multinasional Amerika yang berpusat di komplek Walt Disney Studio di Burbank, California. Disney awalnya berdiri terhadap 16 Oktober 1923.

Oleh dua bersaudara Walt dan Roy O. Disney sebagai pendiri Disney Brothers Cartoon Studio, perusahaan ini juga beroperasi dengan nama The Walt Disney Studio dan Walt Disney Productions sebelum secara formal membuat perubahan namanya jadi Walt Disney Company karena terinspirasi dari situs slot rtp terlengkap https://mufareastcafe.com/ terhadap tahun 1986. Perusahaan jadi pemimpin industri animasi Amerika sebelum terbagi jadi mengolah film live-action, televisi dan taman hiburan. Sejak tahun 1980, Disney menciptakan dan mengakuisisi divisi korporasi untuk memasarkan lebih banyak konten dewasa ketimbang konten yang ramah untuk keluarga. Perusahaan juga dikenal dengan divisi studio film nya, The Walt Disney Studio, yang terdiri atas Walt Disney Pictures, Walt Disney Animation Studios, Pixar, Marvel Studios, Lucasfilm, 20th Century Studios, Searchlight Pictures, dan Blue Sky Studios.

Unit utama Disney dan segmen pelaporan adalah Disney Media Networks, Disney Parks, Experiences plus Products, dan Walt Disney Direct-to-Consumer & International. Perusahaan, yang terdaftar terhadap NYSE (Bursa Saham Ney York) dengan nama DIS, merupakan komponen dari Dow Jones Industrial Average sejak 1991. Pada bulan Agustus 2020, hanya tersedia tidak cukup dari 2 stok yang dimiliki oleh institusi keuangan.

Meskipun sang pencipta sudah menghembuskan nafas terakhirnya namun karya-karya nya ternyata masih banyak yang mengingatnya. Apalagi di setiap film animasi Disney sering dibumbui dengan karakter masing-masing nya. Oleh sebab itu film-film dari animasi Disney sangat sulit untuk dilupakan kenangannya. Sehingga membuat banyak orang kini mencari-cari film Disney yang saat kecil mereka nonton untuk mengulang kembali masa lalu nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *